SELAMAT DATANG

Kiranya para pengunjung mendapatkan inspirasi dalam menjalani kehidupan lewat cerita-cerita ataupun artikel-artikel yang dimuat dalam blog ini. Karena hanya didalam Yesus ada kehidupan, dan di dalam Yesus pula, hari ini lebih baik dari hari kemarin, esok lebih baik dari hari ini, lusa lebih baik dari hari esok, minggu ini lebih baik dari minggu kemarin, minggu depan lebih baik dari minggu ini, bulan ini lebih baik dari bulan kemarin, bulan depan lebih baik dari bulan ini, tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, dan tahun depan lebih baik dari tahun ini... Sampai kemuliaan Kristus nyata dalam kehidupan kita, dan sampai kita bertemu muka dengan muka dengan Raja kita yang Mulia, Gembala Agung kita, Juruselamat manusia, dalam kemuliaan-Nya, dan hidup selama-lamanya bersama-Nya..
Amsal 4:18, "Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari..."
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 25 Februari 2010

Lima Momen Potensial Serangan Jantung

TEMPO Interaktif, Jakarta - Bagi anda yang punya masalah dengan jantung, sedikitnya ada lima momen yang perlu anda waspadai. Sebab hal itu bisa menjadi pemicu terjadinya serangan jantung.

1.Pagi hari

Risiko serangan jantung 40 persen diantaranya terjadi di pagi hari. Dari kajian para ahli dari Universitas Harvard menyebutkan, saat seseorang terbangun dari tidur di pagi hari, tubuh akan mengeluarkan adrenaline dan hormon lainnya. Semua itu selanjutnya akan meningkatkan tekanan darah dan butuh lebih banyak menyerap oksigen. Selain itu, umumnya kondisi darah saat bangun tidur lebih kental. Akibatnya, jantung harus bekerja lebih keras.

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, saat terbangun tidak ada salahnya jika anda bermalas-malasan barang sejenak.

2. Hari Senin

Kalau banyak orang mengakatan, "I don't like monday" itu bisa dipahami. Sebab mengawali hari kerja setelah dua hari libur biasanya terasa memuakkan. Sebanyak 20 persen serangan jantung terjadi pada Senin pagi. Penyebabnya, tak lain karena banyak orang merasa stres dan depresi memikirkan kembali harus bekerja.

3. Setelah Ngemil
Mengemil makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, terutama di malam hari, sebaiknya dihindari. Sebab hal itu akan mempersempit pembuluh darah, sehingga amat rentan terjadinya pembekuan darah.

4. Berolahraga secara berlebihan

Segala sesuatu

yang berlebihan memang biasa menghasilkan sesuatu yang tidak baik. Tak terkecuali berolah raga. Apalagi jika anda sebelumnya tak pernah berolah raga. Akibat olah tubuh yang berlebihan, semua organ tubuh akan mengalami syok. Tekanan darah pun akan meningkat drastis sehingga memicu terjadinya serangan jantung.

5. Di Mimbar

Bagi orang yang terbiasa berbicara di hadapan khalayak, berdiri di depan mimbar pasti akan membuatnya gugup luar biasa. Demam panggung yang berlebihan ini biasanya akan membuat jantung berdebar dan sesak nafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar